$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ketua Fraksi PAN Sorot Kabag Humas Hobi Buat Gaduh Daerah

Kota Bima,KS.- Kegaduhan yang selama ini terjadi sesungguhnya bukan lahir dari siapa-siapa, justeru muncul sendiri dan bersumber dari pemeri...

Kota Bima,KS.-Kegaduhan yang selama ini terjadi sesungguhnya bukan lahir dari siapa-siapa, justeru muncul sendiri dan bersumber dari pemerintah sendiri, terutama selalu diawali dari juru bicara Pemkot yang tidak lain Kabag Humas Protokol Setda Kota Bima, H A Malik.

Begitu narasi dari prolog awal yang disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bima, Syamsudin pada wartawan, Kamis (13/8) malam ini. 

Tentu pernyataan itu, sebut Duta PAN dari Dapil 2 Kopta Bima ini, berangkat dari Pernyataan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik yang menyampaikan klarifikasi soal delegasi untuk menghadiri agenda pariourna, dinilai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bima subyektif dan menambah kegaduhan. 

"Apa yang disampaikan saudara Malik itu sangat subyektif dan tendensius, pun menambah kegaduhan dari suasana yang sudah gaduh,"sentilnya.

Sepatutnya kata Syamsuddin, sebelum mengeluarkan pernyataan, buka dulu aturan yang ada. Karena bagaimana bisa seorang Walikota Bima yang sedang berada di luar kota, mendisposisikan tugas penyampaian jawaban Walikota terhadap pandangan Fraksi Fraksi dewan ke Sekda. Sementara dalam daerah ada Wakil Walikota. 

"Mestinya Wakil Walikota, kecuali Wakil Walikota mendisposisikan lagi ke Sekda, itu baru benar. Kecuali Walikota Bima tidak memahami aturan soal itu,"sorotnya.

Pemerintah ini sindirnya, bukanlah seperti perusahaan pribadi, sehingga semau maunya dijalankan. Tetapi ada etika, moral dan aturan yang menjadi landasan pelaksanaanya. 

Bahwa apa yang menjadi pernyataan Kabag Humas itu, mestinya,  tidak perlu dikeluarkan. Sebab masih banyak hal-hal penting yang harus dicerahkan kemasyarakat. Bagaimana masalah penanganan covid-19, bagaimana dengan dinamika Nakes yang merasa diabaikan, kemudian bagaimana dengan masalah mutasi yang masih menyisakan polemik di birokrasi. 

"Kalau begini caranya saudara Malik bukan sebagi humas dan protoker pemerintah tapi malah lebih terkesan sebagai antek penguasa. Jadi ASN yang profesional dan proporsional sesuai dengan sumpah jabatan sebagai ASN," kritiknya.

Jika bicara regulasi sambung Syamsuddin, ia menyarankan agar membuka Undang Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, apa tugas dan kewenangan Walikota dan apa tugas dan kewenangan Wakil Walikota. 

Pihaknya sebagai representasi rakyat mengeritik saat paripurna kemarin sebagai otokritik untuk semua, agar bisa introspeksi diri dan tetap dalam aturan main dan tidak gaduh. Sehingga semua nyaman dalam menjalankan tugas masing-masing untuk melayani masyarakat. 

"Pasangan Lutfi Feri itu kami juga yang mengusung dan berjuang dengan susah payah bersama sejumlah partai pengusung lain. Jadi kami memiliki kewajiban moral untuk mengingatkan dan mengeritik secara konstruktif dan positif, agar roda pemerintahan ini bisa berjalan. Sementara saudara Malik ini entah kemana waktu itu, setelah dilantik baru kita tahu dia menjadi Kabag," sorotnya.

Ia berharap kepada Sekda Kota Bima karena Sekda merupakan jabatan tertinggi di lingkup ASN, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional. Bijaksana dalam menghadapi dinamika yang ada di daerah sehingga tidak menambah kekisruhan yang ada.

Sebagaimana dilansir, Kahaba.Net, soal Sekda yang didisposisi untuk menghadiri agenda paripurna dimaksud diakui Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik sebagai disposisi Walikota Bima yang harus ditindaklanjuti. 

“Undangan itu dikirim oleh DPRD Kota Bima ke Walikota Bima. Pada kondisi seperti ini, kami di Humas mendapatkan disposisi dari pimpinan yang harus ditindaklanjuti,”ujarnya. 

Menurut Malik, pihaknya tidak berada posisi untuk menanyakan kenapa pendelagasian seperti ini. Tapi karena disposisinya untuk sekda, maka muncul nama sekda pada tentatif kegiatan untuk menghadiri agenda paripurna. 

“Penentuan disposisi itu bukan dari Humas. Kendati Walikota Bima berada di luar daerah, maka kita berkoordinasi dengan ajudan Walikota untuk konsultasi, demikian protap yang kita lakukan,” jelasnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ketua Fraksi PAN Sorot Kabag Humas Hobi Buat Gaduh Daerah
Ketua Fraksi PAN Sorot Kabag Humas Hobi Buat Gaduh Daerah
https://1.bp.blogspot.com/-0-_6REPywCI/XzUzK4AQUkI/AAAAAAAAKEs/L7y0PC8jzUkVolVt5k_yJP1LqImKXiuUgCLcBGAsYHQ/w306-h400/IMG-20200813-WA0022.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0-_6REPywCI/XzUzK4AQUkI/AAAAAAAAKEs/L7y0PC8jzUkVolVt5k_yJP1LqImKXiuUgCLcBGAsYHQ/s72-w306-c-h400/IMG-20200813-WA0022.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/08/ketua-fraksi-pan-sorot-kabag-humas-hobi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/08/ketua-fraksi-pan-sorot-kabag-humas-hobi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy