$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Harga Bawang Anjlok, Ribuan Petani di Bima Demo Pemkab

BIMA, KS,- Ribuan masyarakat Tani bawa Bima Lebih khusus masyarakat Kecamatan Belo melakukan demontrasi di depan kantor Biupati Bima, untuk...

BIMA, KS,- Ribuan masyarakat Tani bawa Bima Lebih khusus masyarakat Kecamatan Belo melakukan demontrasi di depan kantor Biupati Bima, untuk meminta naikan harga bawang mera dan turunkan harga Pestisida. Kamis (18/112021).

Dari hasil pantauan langsung wartawan, from the people tani bawang yang datang dikantor Bupati Bima dan mendobrak gerbang kantor.

Hingga di halaman depan kantor Pemda masa aksi baris-baris Sat Polpp dan Polisi

Sejumlah aksi memasuki Kantor Pemda Bima dan melakukan pengrusakan fasilitas kantor. Semua pegawai Pemda lari jaringan hingga berhamburan keluar kantor.

Dari situ, setelah merusak fasilitas, masyarakat berhasil dikeluarkan oleh aparat didepan halam kantor Pemda. Beberapa pendemo kembali berulah dengan melempar kaca rungan Bupati dan Wakil Bupati Bima bagian luar.

Meski dihalau dan ditenangkan oleh pendemo lainnya, namun di antara mereka tetap melempar, sehingga beberapa ruangan pecah di lantai.

Liputan langsung media online Koran Stabilitas.Com menampilkan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SIK melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kades Ngali dan juga beberapa tokoh masyarakat.

Di atas jalinan komunikasi dan koordinasi itu sehingga suasana bisa tenang dan tetap berorasi secara bergantian depan gedung Pemda Bima.

Yang hasil dari massa aksi tersebut adalah harga pupuk dan obat-obatan dan anjloknya harga bawang.

Dalam orasi salah orator dalam massa itu bahwa Bupati Bima untuk bagaimana meminta maaf atas penderitaan Petani kabupaten Bima yang hari ini mengalami kerugian akibat harga bawang dan harga mahal pestisida.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) Kamis 18 November 2021 menyebutkan akan menangani serius dan menanggapi warga petani bawang merah.

Dalam Penyampainya Bupati IDP Dengan Tegas menyebutkan kepada masyarakat Sekaligus Kelompok Tani Jika Menemukan Pengecer Yang Menjual Harga Pupuk di Atas harga eceran tertinggi (HET) Untuk Segera Dilaporkan.

Bupati IDP akan menindak dengan tegas jika ada laporan masyarakat terkait dengan urusan pupuk.

rekomendasi massa Aksi juga, Bupati IDP Menandatangani Surat Rekomendasi Yang Diajukan Oleh Masa Aksi Sebagai Representasi Tuntutan Aksi.

Poin Penting yang Disampaikan Oleh Ibu-ibu Bupati IDP bahwa dalam Waktu dekat akan segera Menghadapi Kementerian Pertanian untuk menyampaikan Secara Langsung apa yang akan terjadi pada masyarakat petani Bawang Merah.

Bupati IDP tetap komitmen dan konsisten dalam mengurus kebutuhan warga masyarakatnya khusus untuk para petani secara luas.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Bima akan terus konsisten dalam membantu seluruh warga masyarakat, oleh karena itu saya selaku Bupati Bima akan terus bekerja dan berjuang untuk kemaslahatan warga masyarakat Kabupaten Bima,"ujar Bupati Bima. (KS.YAN06)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1425,Hukum Kriminal,1915,Kesehatan,284,Korupsi,639,Olahraga,151,Opini,53,Pemerintahan,1424,Pendidikan,735,Politik,1152,Sosial Ekonomi,2442,
ltr
item
Koran Stabilitas: Harga Bawang Anjlok, Ribuan Petani di Bima Demo Pemkab
Harga Bawang Anjlok, Ribuan Petani di Bima Demo Pemkab
https://1.bp.blogspot.com/-QcX6pLk5NDI/YZYb3QOJBKI/AAAAAAAALZM/Ul-0AzYEmCcIVCyukA06nCBjvQ5Zx5NEwCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20211118_172015.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QcX6pLk5NDI/YZYb3QOJBKI/AAAAAAAALZM/Ul-0AzYEmCcIVCyukA06nCBjvQ5Zx5NEwCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20211118_172015.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/11/harga-bawang-anjlok-ribuan-petani-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/11/harga-bawang-anjlok-ribuan-petani-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy