$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Orang Tua Telantarkan Bayinya Sendiri

Pasangan Suami Istri (Pasutri)yakni Mariam dan Ismail warga Desa Ranggo Kecamatan Pajo, diduga kuat menelantarkan bayinya yang baru berumur 18 bulan.

Pasangan Suami Istri (Pasutri)yakni Mariam dan Ismail warga Desa Ranggo Kecamatan Pajo, diduga kuat menelantarkan bayinya yang baru berumur 18 bulan. Terungkapnya hal itu, ketika Aparat Kepolisian dan Satuan Brimob Dompu bersama Paman bayi malang itu ke neneknya yakni Masda yang berdomisilir di Desa setempat.

Informasi yang dihimpun Koran Stabilitas dari salah satu Anggota Brimob yang ikut membawa bayi tersebut mengatakan, saat itu pihaknya dimintai bantuan untuk mengembalikan bayi malang itu ke rumah ibu kandungnya yang berlokasi di lingkungan Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo. “Awalnya, kami dimintai bantuan untuk mengembalikan bayi tersebut ke rumah orang tua kandungnya di desa setempat, “kataya.

Sayangnya, usaha aparat Keamanan untuk mengembalikan bayi yang mengalami cacat jiwa tersebut praktis tak membuahkan hasil. Masalahnya, orang tua bayi bersih keras menolak menerima bayi malang tersebut. Karena, tidak memiliki biaya untuk merawat buah hatinya tersebut.” Karenanya, kami membawa bayi itu ke Kantor Polsek Pajo dengan harapan nenek bayi dapar merawat bayi tersebut. Tapi, nenek bayi malah tidak mau menerima dan merawat bayi tersebut, “katanya.

Beruntung, ada salah seorang janda berusia 70 Tahun, Sumarni warga Desa Temba Lae kecamatan Pajo Kabupaten Dompu yang meminta untuk merawat bayi malang tersebut. Hal itu dilakukan, lantaran merasa kasihan atas nasib yang dialami bayi tersebut. “Bayi itu akhirnya dibawa sekaligus dirawat oleh janda paruh bayah itu, “tuturnya.

Ditanya dimanakah keberadaan kedua orang tua Kandung Bayi tersebut...! menurut informasi yang diperoleh, ibu kandung si bayi sudah pergi dan menjadi TKW diluar Negeri. Ibu kandung menjadi TKW setelah melahirkan bayi tersebut. Sementara, bapak kandung bayi tersebut sampai saat ini tidak jelas kemana perginya.” Bayi itu sudah lama ditinggalkan oleh orang kedua orang tuanya,”akunya.

Sementara Khaimun, paman kandung si bayi warga lingkungan Bali Bunga Kelurahan Kandai II Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, yang diwawancara Koran ini Senin (9/6) membenarkan, jika sebelum itu meminta bantuan pihak Aparat Satuan Brimob untuk mengawal dirinya guna mengembalikan bayi tersebut kepada keluarga ibunya.” Memang saya sebelumnya meminta kepada Brimbob untuk untuk mengembalikan bayi tersebut. Mungkin, dengan pengawalan aparat keamanan, bayi itu dapat diterima oleh orang tua dan neneknya,”akunya.

Setelah beberapa hari lahir lanjutnya,bayi itu sempat dirawat ibu kandungnya. Namun, ada dugaan bayi itu mendapat perlakuan tidak wajar selama dirawat. Hanya saja, ia tidak mengetahui siapa pelaku yang menyiksa bayi tersebut. ” Entah siapa yang menyiksa bayi itu saya tidak tahu. Yang jelas bayi itu mendapat perlakuan kasar selama dirawat, “tandasnya.

Disela waktu, nenek bayi yakni Masda yang dikonfirmasi Koran ini malah membantah telah menelantarkan bayi malang tersebut. Menurutnya, informasi itu hanya isu semata.” Itu hanya isu saja, karena saat bayi diantar, saya tidak berada dilokasi. Kebetulan, saat itu saya sedang berada di Sila, “bantahnya.

Soal apakah akan dirawat kembali atau tida, Masda mengaku akan bicarakan dulu dengan keluarganya. Termasuk orang tua bayi tersebut.” Saya ini dari keluarga tidak mampu, juga janda. Jadi, masih banyak anak-anak yang harus saya biayai. Tapi, untuk memasmtikan apakah akan saya rawat bayi itu, saya akan bicarakan dengan anak-anak saya, “tuturnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Orang Tua Telantarkan Bayinya Sendiri
Orang Tua Telantarkan Bayinya Sendiri
Pasangan Suami Istri (Pasutri)yakni Mariam dan Ismail warga Desa Ranggo Kecamatan Pajo, diduga kuat menelantarkan bayinya yang baru berumur 18 bulan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/orang-tua-telantarkan-bayinya-sendiri.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/orang-tua-telantarkan-bayinya-sendiri.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy