$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

PAN Usulkan Tujuh Nama Calon Ketua Dewan

Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai yang berhasil meraih kursi terbanyak pada pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bima

Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai yang berhasil meraih kursi terbanyak pada pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bima, yang berlangsung 9 April 2014 lalu. Itu artinya, yang berhak menduduki posisi Ketua Dewan adalah kader dari PAN. Entah siapa kader PAN yang akan menduduki kursi ketua DPRD untuk periode 2014-2019 nanti,belum bisa dipastikan. Namun, PAN Kabupaten Bima akan mengusulkan semua kader yang lolos ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. 

Hal tersebut disampaikan ketua DPD II PAN Kabupaten Bima, Adi Mahyudi kepada Koran Stabilitas Kamis kemarin. Menurutnya, penentuan ketua dewan tidak lagi ditentukan oleh DPD seperti yang dilakukan pada periode sebelumnya, untuk periode ini posisi ketua DPRD ditentukan oleh pusat. “Kita di DPD hanya mengusulkan saja, yang menentukan siapa yang akan menjadi ketua itu kewenangan DPP,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya perubahan yang diatur dalam Peraturan Organisasi (PO), maka pihak DPD akan mengajukan semua nama kader PAN yang lolos jadi anggota DPRD Kabupaten Bima, untuk diverifikasi oleh pimpinan pusat. “DPD akan mengirim 7 nama (semua anggota terpilih) ke pimpinan pusat. Kenapa semua, karena itu berdasarkan intruksi dari pusat,” jelasnya.

Lanjutnya, pengiriman 7 nama calon pimpinan dewan tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran DPP nomor 074 yang menjelaskan tentang Kriteria calon pimpinan dan penentuan calon ketua dewan yang akan dilakukan oleh pimpinan pusat.

Lalu apa saja kriteria calon ketua dewan yang diatur dalam PO partai berlambang matahari tersebut?. Menurut Ady ada banyak item yang menjadi kriteria calon ketua DPR, seperti perolehan suara terbanyak, posisi di partai dan lain sebagainnya. “Ada banyak hal yang dinilai oleh pimpinan pusat, makanya kita disuruh melengkapi semua bahan dan dikirim ke pusat, siapa yang memenuhi kriteria, itulah yang akan ditentukan oleh DPP untuk menjadi ketua dewan,” tuturnya.

Kapan akan dikirim nama-nama tersebut ? Ady Mahyudi yang juga bakal calon Bupati Bima periode 2015-2020 ini mengaku akan mengirimnya dalam waktu dekat, setelah semua dokumen yang dibutuhkan lengkap. “ Secepatnya akan kita kirim, setelah semua berkas lengkap, langsung kita kirim ke DPP,” tandasnya. (ST-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: PAN Usulkan Tujuh Nama Calon Ketua Dewan
PAN Usulkan Tujuh Nama Calon Ketua Dewan
Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan salah satu partai yang berhasil meraih kursi terbanyak pada pemilu Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pan-usulkan-tujuh-nama-calon-ketua-dewan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pan-usulkan-tujuh-nama-calon-ketua-dewan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy