$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

UPTD Ambalawi Isi Puasa Dengan Imtaq

Salah satu kegiatan Keagamaan untuk mengisi bulan suci ramadhan ini, dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dikpora (UPTD) Kecamatan Ambalawi.

Ada banyak kegiatan Keagamaan yang dilakukan,Ormas Islam, organisasi kepemudaan, komunitas hobi, Legislative, Yudikatif dan Eksekutif dibulan Ramadhan. Seperti menggelar bukan bareng bersama anak yatim, panti asuhan dan lain sebagainya. Salah satu kegiatan Keagamaan untuk mengisi bulan suci ramadhan ini, dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dikpora (UPTD) Kecamatan Ambalawi.

Bulan Ramadhan ini, UPTD Ambalawi mengisi dengan kegiatan pembinaan Imtaq diseluruh Sekolah yang ada di Kecamatan tersebut. Tujuanya, adalah untuk membina siswa dan tenaga pendidik agar lebih mengenal apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala laranganya. “Imtaq dilakukan saya bersama jajaran UPTD Ambalawi sebagai upaya untuk mendidik sekaligus membina siswa dan tenaga pendidik, agar lebih mengenal Agama. Salah satunya, perintah Allah untuk berpuasa. Menurut saya, pembinaan keagamaan akan lebih bermakna dan bermanfaat apabila dilakukan sejak dini. Sehingga kelak menjadi dewasa, perintah Allah sudah tidak lagi dipelajari dari awal. Karena, sudah ada dasar pembinaan yang dilakukan jajaran kami mulai saat ini, “kata K-UPTD Ambalawi, H.Muhammad Amin kepada Koran Stabilitas belum lama ini.

Selain kegiatan Imtaq, UPTD tersebut juga menggelar kegiatan Keagamaan lainya. Diantaranya, lomba Azan, Sholat, dan lomba Da,i cilik tingkat SD s-Kecamatan Ambalawi. Lomba keagamaan itu dilakukan selama dua hari per-gugus dari empat gugus yang ada. “Lomba-lomba keagamaan seperti ini, sebagai motivasi bagi siswa agar lebih meningkatkan bakat dibidang Keagamaan yang dimiliki para siswa SD, “ujar Pejabat yang baru dilantik oleh Bupati Bima, Drs H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dikediamannya yang berlokasi di lingkungan Salama Kota Bima.

Namun lanjutnya, kegiatan yang berbau Agama tersebut bukan hanya dilakukan di Bulan Ramadhan saja. Melainkan, juga akan digelar dibulan lain. Baginya, kegiatan itu dianggap perlu dan wajib dilaksanakan, mengingat pengetahuan keagamaan yang dimiliki siswa tingkat SD akhir-akhir ini kian terkikis. “Kami akan tetap melaksanakan kegiatan keagamaan, bukan hanya pada bulan suci ramadhan saja. Tapi, juga dibulan lainnya. Semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi siswa dan masyarakat umum. Bila perlu, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu budaya bagi masyarakat, “tandasnya.

Karenanya, ia menghimbau kepada seluruh Sekolah di Kecamatan Ambalawi untuk menjadikan kegiatan itu sebagai program rutin yang mesti dilaksanakan. “Sekolah harus menjadikan kegiatan itu sebagai program rutin, tidak hanya digelar di lingkup Sekolah, tapi juga diluar sekolah, “pintahnya.

Pada kesempatan itu, HM. Amin juga menghimbau kepada seluruh guru se-Kecamatan Ambalawi untuk menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bima bersama jajaranya dalam waktu dekat ini. “Saya minta seluruh guru berbusana muslim agar hadir pada pelaksanakan Safari Ramadhan tanggal 22 Juli 2014 di SDN 1 Tolowata. Karena, kegiatan itu merupakan agenda rutin Pemkab Bima pada setiap Bulan Suci Ramadhan, “harapnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: UPTD Ambalawi Isi Puasa Dengan Imtaq
UPTD Ambalawi Isi Puasa Dengan Imtaq
Salah satu kegiatan Keagamaan untuk mengisi bulan suci ramadhan ini, dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dikpora (UPTD) Kecamatan Ambalawi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/uptd-ambalawi-isi-puasa-dengan-imtaq.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/uptd-ambalawi-isi-puasa-dengan-imtaq.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy