$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dishut Dompu Amankan Truk Pengangkut Kayu

Usaha dan kerja keras pihak Dinas Kehutanan Kabupaten Dompu dalam mencegah aksi penebangan liar kayu di kawasan tutupan negara di wilayah Dompu, ternyata bukan isapan jempol semata.

Usaha dan kerja keras pihak Dinas Kehutanan Kabupaten Dompu dalam mencegah aksi penebangan liar kayu di kawasan tutupan negara di wilayah Dompu, ternyata bukan isapan jempol semata. Hal itu terbukti, diamankannya satu unit Mobil Truk jenis Fuso oleh Polisi Kehutanan (Polhut). Truk berukuran besar itu mengakut kayu sebanyak 17 kubik jenis Sonoklir yang diduga hasil illegal loging dari Kawasan Hutan Desa Seno Kecamatan Woja Dompu.

Menurut Informasi, kendaraan dengan muatan kayu ilegal itu sebelumnya diamankan di Desa Sera Kapi, Kecamatan Woja-Dompu dan hendak dibawa keluar daerah. Saat ini mobil itu menjadi barang bukti (BB) dan diamankan dikantor Dishut Dompu.

Kabid Operasi Dinas Kehutanan Kabupaten Dompu, Jul Faidin S.Sos, pada Koran Stabilitas membenarkan telah mengamankan satu unit truk Fuso berisi kayu yang diduga dari hasil penebangan liar di kawasan hutan tutupan negara. ”Kemarin kami memang menangkap dan mengamankan satu unit Fuso bersama BB kayu sebanyak 17 kubik jenis sonoklir, yang rencananya akan diluar daerah,” ungkapnya Jumat (17/10) di halaman Kantor DPRD Dompu.

Saat ini kata dia, BB itu sudah diamankan di Kantor Dinas Kehutanan Dompu untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. ”Sekarang petani dan pemilik kayu tersebut sedang menjalani pemeriksaan dan untuk masalah dokumen dan SKPT yang dimiliki oleh Fosu tersebut, kami sudah turun untuk melakukan pengecekan secara langsung,” ujarnya.

Hanya saja sambungnya, seperti apa hasil penyelidikan masih menunggu saksi ahli dari bidang Pemanfaatan Hutan (PH), Muklis Kosim, yang ditunjuk oleh Kepala Dinas Kehutanan setempat.” Untuk lebih jelasnya silakan pak wartawan hubungi pihak penyidik yang ada di Dinas Kehutanan Dompu,” sarannya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dishut Dompu Amankan Truk Pengangkut Kayu
Dishut Dompu Amankan Truk Pengangkut Kayu
Usaha dan kerja keras pihak Dinas Kehutanan Kabupaten Dompu dalam mencegah aksi penebangan liar kayu di kawasan tutupan negara di wilayah Dompu, ternyata bukan isapan jempol semata.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dishut-dompu-amankan-truk-pengangkut.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/dishut-dompu-amankan-truk-pengangkut.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy