$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Warga Desa Seneo Blokade Jalan

Aksi itu sebagai bentuk penolakan terhadap aktivitas kendaraan proyek Dam Raba Baka Komplek yang dinilai mengganggu aktivitas pengendara yang melintasi

Puluhan warga Desa Seneo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (28/10) menggelar aksi blokade jalan ekonomi yang merupakan askes menuju Dam Raba Baka Komplek Dompu. Aksi itu sebagai bentuk penolakan terhadap aktivitas kendaraan proyek Dam Raba Baka Komplek yang dinilai mengganggu aktivitas pengendara yang melintasi di wilayah Desa Seneo dan Desa Serakapi Kecamatan Woja Dompu. Selain itu, menuntut agar dilakukan pengaspalan jalan serta pembuatan talut di wilayah Kiri dan Kanan jalan yang ada dilokasi tersebut.

Liputan langsung Koran Stabilitas, blokade jalan dengan menggunakan batu dan kayu tersebut sempat membuat aktivitas pengendara yang melalui jalan tersebut lumpuh total.

Koordinator Lapangan (Korlap), Sukardin mengatakan, aksi itu dilakukan oleh untuk mendesak Perusahaan Nindi Karya, agar melakukan pengaspalan jalan dan membuat talut disamping kiri kanan jalan yang ada di lokasi Desa setempat. ”Itulah alasan kami melakukan bolkade jalan dan alhmadulillah pihak perusahaan mengaku akan siap merealisasikan apa yang menjadi tuntutan kami,” tandasnya.

Untungnya, aksi itu mampu diredam ketika salah satu staf Pemerintah Desa Seneo Dompu, Julhaidir bersama Babinsa Desa Seneo, Sertu Syarifuddin dan Babinsa Desa Serakapi, Serda Yaman, tiba dilokasi dan berhasil memfasilitasi masa aksi dengan pihak-pihak terkait untuk menyampaikan secara langsung apa yang menjadi tuntutan dalam aksi tersebut.

Saat itu masa aksi langsung membuat surat pernyataan sikap yang ditujukan langsung kepada pihak Perusahaan Nindi Karya. Surat itu ditandatangani perwakilan warga yakni Arsad dan Ishaka. Perusahaan Nindi Karya langsung merespon tuntutan itu dan berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi tuntutan warga. Setelah itu, perusahaan dan warga langsung membuat surat kesepatakan bersama terhadap item tersebut.

Hanya saja, pada saat itu Perusahaan setempat sebelumnya meminta kepada masyarakat yang memiliki rumah di pinggir jalan dilokasi tersebut, agar menyetujui pembuatan talut dan pengaspalan jalan akan dilakukan setelah nanti pengerasan dilakukan terlebih dahulu. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Desa Seneo Blokade Jalan
Warga Desa Seneo Blokade Jalan
Aksi itu sebagai bentuk penolakan terhadap aktivitas kendaraan proyek Dam Raba Baka Komplek yang dinilai mengganggu aktivitas pengendara yang melintasi
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/warga-desa-seneo-blokade-jalan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/10/warga-desa-seneo-blokade-jalan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy