$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pilkada 2015: Adi Bakal Jadi Rival H.Syafrudin

Pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020 mendatang, sepertinya akan berlangsung sengit.

Pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020 mendatang, sepertinya akan berlangsung sengit. Pasalnya, ada beberapa figure yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam berpolitik akan tampil sebagai Calon Bupati (Cabup). Diantaranya, figur Incumbent Bupati Bima, Drs, H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd dan Ketua DPD II PAN Kabupaten Bima, Adi Mahyudin. 

Pilkada 2015: Adi Bakal Jadi Rival H.Syafrudin
Jika sebelumnya, Adi dikabarkan akan mendampingi H.Syafrudin pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Kini, isu politik itu justeru berbanding terbalik dengan fakta menjelang akhir Tahun 2014 ini. Betapa tidak, Adi lebih memilih maju sebagai Calon Bupati (Cabup) ketimbang menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari H.Syafrudin. Benarkah dua Kader PAN itu akan berduel pada pentas bergengsi tersebut?

Pengakuan politisi itu seolah mengagetkan publik, karena sebelumnya pilihan itu tidak diprediksi bakal terjadi. Apalagi, tidak hanya H. Syafru yang diisukan berpasangan dengan Politisi yang akrab disapa Aba Adi tersebut, melainkan juga Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima, Hj.Indah Damayanti Putri. Namun, pilihan mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima itu bukan atas dasar suka atau tidak, apalagi ambisi ingin menjadi orang nomor satu di Kabupaten. Tetapi, karena aturan baru Pilkada yang hanya memperbolehkan calon tunggal (Cabup tanpa Cawabup). ”Kalau aturannya seperti itu, saya akan maju sebagai Cabup,” kata kata Adi, Sabtu (22/11) di Ruang Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Hanya saja, langkah politik itu akan dibahas melalui rapat intrenal Partai. Artinya, jadi atau tidaknya kader PAN itu tampil sebagai kandidat nomor satu pada Pertarungan bergengsi tersebut tergantung keputusan partai. “Kalau partai mengehendaki Adi Mahyudi untuk menjadi kandidat Bupati, dengan mengucap Bismillah, saya nyatakan siap untuk maju sebagai Cabup,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan partai kualisi sebagai salah satu kekuatan untuk meraih kemenangan pada pertarungan bergengsi tersebut. Sementara, partai yang tergabung dalam Kualisi Merah Putih (KMP) diisukan tidak solid di Kabupaten Bima. Menanggapi hal itu, Adi justeru merasa yakin dengan kebersamaan KMP, hingga ketingkat Daerah. “Saya yakin KMP solid hingga ketingkat Daerah, termasuk di Kabupaten Bima. Jadi saya yakin Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PBB, dan PPP akan mendukung saya,” akunya.

Pada kesempatan itu, suami Ketua DPRD, Murni Suciyati itu juga menjelaskan moment yang terjadi di kebun Bupati beberapa waktu lalu. Saat itu sebutnya, hanya silaturahmi dan komunikasi politik saja. Jadi, tidak ada kesepakatan politik yang terjalin saat moment tersebut. “Moment itu hanya silaturahmi politik saja, tidak ada yang berlebihan,” tegasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pilkada 2015: Adi Bakal Jadi Rival H.Syafrudin
Pilkada 2015: Adi Bakal Jadi Rival H.Syafrudin
Pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015-2020 mendatang, sepertinya akan berlangsung sengit.
http://4.bp.blogspot.com/--S03dA3eDE8/VHP3KuU34bI/AAAAAAAAAfU/8L70lDYtYLM/s1600/Adi%2BMahyudi.JPG
http://4.bp.blogspot.com/--S03dA3eDE8/VHP3KuU34bI/AAAAAAAAAfU/8L70lDYtYLM/s72-c/Adi%2BMahyudi.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/pilkada-2015-adi-bakal-jadi-rival.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/pilkada-2015-adi-bakal-jadi-rival.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy