$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sandera Wakil Ketua DPRD, Demo Dibubar Paksa

Aksi demonstrasi ratusan mahasiswa dari BEM STKIP Bima dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Senin (24/11) lalu dibubar paksa oleh aparat Kepolisian Polres Bima Kota.

Aksi demonstrasi ratusan mahasiswa dari BEM STKIP Bima dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Senin (24/11) lalu dibubar paksa oleh aparat Kepolisian Polres Bima Kota. Massa aksi diduga hendak menyandera Wakil Ketua DPRD yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bima, H. Syamsudin menggunakan mobil milik massa aksi. 

Peristiwa diluar dugaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wita Senin (24/11). Dalam aksinya massa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di depan kantor DPRD Kabupaten Bima.

Pantauan wartawan Koran Stabilitas dugaan penyanderaan dilakukan oleh mahasiswa berawal dari pemaksaan mahasiswa kepada politisi partai Gerindra itu untuk menandatangani surat pernyataan mahasiswa. Akibat ditolak H. Syamsudin, mobil yang dinaiki mahasiswa yang juga dinaiki oleh H. Syamsudin yang dikawal oleh Kapolsek Rasanae Barat Kompol H. Nurdin, SH, saat menanggapi tuntutan massa aksi pelan-pelan mengarah kearah barat dari depan kantor DPRD menuju ke cabang tiga yang tidak jauh dari kantor DPRD Kabupaten Bima.

Sehingga Kapolsek Rasanae Barat Kompol. H. Nurdin, SH yang ikut mengawal menyerukan anggota dalmas untuk menghentikan laju mobil tersebut. Reaksi Kepolisian pun terjadi dengan membubarkan massa aksi dengan menembak gas air mata ke titik massa aksi.

Selanjutnya, wakil ketua DPRD itu diselamatkan oleh Kapolsek Rasanae Barat degan dikawal ketat aparat Dalmas Polres Bima Kota untuk masuk ke halaman Kantor DPRD. Sementara mahasiwa dari HMI Cabang Bima, berlarian untuk menyelamatkan diri dari pedasnya gas air mata. Suana jadi ricuh, karena kepolisian mengejar mahasiswa yang berlari menuju arah lampu merah gunung dua Kota Bima.

Usai peristiwa itu, puluhan mahasiswa yang terjebak masuk dalam kantor dinas PU Kabupaten Bima, Bappeda, dan asrama Polres Bima Kota, di panggil keluar oleh aparat kemudian digiring untuk pulang dengan berjalan menuju jalur perempatan gunung dua dengan dikawal ketat aparat. Tidak ada korban dalam demonstrasi tersbeut. Selain BEM STKIP Bima dan Mahasiwa HMI Cabang Bima, satu titik demo di depan kantor DPRD juga hadir puluhan Kepala Desa (Kades) dan aparat desa serta pemuda peduli Bima, yang memiliki agenda yang berbeda. Dalam waktu yang bersamaan menyampaikan aspirasi di depan gedung dewan tersebut.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sandera Wakil Ketua DPRD, Demo Dibubar Paksa
Sandera Wakil Ketua DPRD, Demo Dibubar Paksa
Aksi demonstrasi ratusan mahasiswa dari BEM STKIP Bima dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Senin (24/11) lalu dibubar paksa oleh aparat Kepolisian Polres Bima Kota.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sandera-wakil-ketua-dprd-demo-dibubar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/11/sandera-wakil-ketua-dprd-demo-dibubar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy