$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dewan Minta Walikota Evaluasi Keberadaan Kasek

Alasanya, masih ada beberapa Kepsek mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang sudah melebihi masa jabatanya (perioderisasi).

Anggota Komisi II DPRD Kota Bima, H.Armasyah, SE meminta kepada Walikota Bima, HM. Qurais, H.Abidin untuk mengevaluasi kembali keberadaan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek). Alasanya, masih ada beberapa Kepsek mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang sudah melebihi masa jabatanya (perioderisasi).

“Walikota perlu mengevaluasi kembali keberadaan sejumlah kepsek, karena ada beberapa yang sudah habis masa jabatanya. Jadi, harus diganti dengan yang baru, tentunya yang sudah memenuhi syarat dan kriteria, seperti sudah lulus tes Calon Kepsek (Cakep),” kata Duta PKS kepada Koran Stabilitas belum lama ini.

Pergantian atau yang lebih dikenal dengan mutasi katanya, tidak hanya untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran. Melainkan juga memberikan kesempatan bagi yang sudah tenaga pendidik yang lulus cakep untuk menjalankan tugas dan kepercayaan sebagai pengendali di sekolah. Jangan sampai muncul protes dan kecemburuan social diintern sekolah.

”Yang kita takutkan, terjadi gesekan antara Kepsek yang sudah masa perioderisasi dengan guru yang lulus cakep. Misalnya dalam satu sekolah, ada Kepsek yang sudah masuk masa perioderisasi, sementara disisi lain ada guru yang sudah lulus cakep. Masalah seperti itu jangan dianggap sepele, artinya Pemkot harus segera mengambil sikap sebelum muncul masalah,” ujarnya.

Selain sudah perioderisasi sebutnya, evaluasi kembali atas keberadaan Kepsek juga didasari munculnya dugaan prilaku amoral dan sejenisnya ditingkat dunia pendidikan. Salah satunya, dugaan amoral oknum Kepsek SDN 13 Kota, Abidin yang menghamili salah seorang gadis hingga hamil. Bahkan yang lebih celaka, korban ditinggalkan begitu saja setelah diketahui mengandung janin dari hasil perbuatan dimaksud.”Disamping perioderisasi, dugaan amoral juga merupakan alasan dan dasar yang kuat bagi pengambil kebijakan untuk segera merombak jabatan kepsek,” terang anggota dewan yang juga menjabat sebagai Ketua Gapensi Kota Bima.

Ia berharap, Walikota segera melakukan hal itu, jangan sampai muncul kecemburuan sosial dan kasus serupa (amoral) dikemudian hari dalam dunia pendidikan. Termasuk tegasnya, perombakan jabatan struktural pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora). “Sekali lagi evaluasi sekaligus lakukan penyegaran untuk jabatan kepsek semua tingkatan, bila perlu jabatan structural di dinas tersebut juga dilakukan hal yang sama,” tegasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dewan Minta Walikota Evaluasi Keberadaan Kasek
Dewan Minta Walikota Evaluasi Keberadaan Kasek
Alasanya, masih ada beberapa Kepsek mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA yang sudah melebihi masa jabatanya (perioderisasi).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/dewan-minta-walikota-evaluasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/dewan-minta-walikota-evaluasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy