$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Hari ini, API “Duduki” Kantor Walikota

Aliansi Pejuang Integritas (API), rencananya hari ini akan melakukan demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, terkait banyak persoalan yang terjadi di lingkup Pemerintah Kota Bima.

Aliansi Pejuang Integritas (API), rencananya hari ini akan melakukan demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, terkait banyak persoalan yang terjadi di lingkup Pemerintah Kota Bima. Salah satunya Masalah Sewa rumah dinas Walikota Bima, yang mencapai angka ratusan juta rupiah. Puluhan Anggota API berencana akan menduduki kantor Walikota Bima selama satu hari penuh.

Ketua API Bima, Sudirman SH alias Tofan
Ketua API Bima, Sudirman SH alias Tofan

Pernyatan tersebut disampaikan Ketua API Bima, Sudirman SH alias Tofan, saat mendatangi kantor redaksi Koran Stabilitas, Sabtu kemarin. Menurutnya ada banyak dugaan tindakan kejahatan di lingkungan Pemerintah Kota Bima, dibawah kepemiminan H. Qurais H. Abidin. Karena dari sekian banyak APBD Pemerintah Kota Bima, tidak ada pembangunan yang Nampak, justru APBD banyak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting yang menguntungkan pribadi Walikota dan kelompoknya.

“APBD Kota Bima begitu banyak, namun tidak ada pembangunan yang Nampak. Kalau ada beberapa perubahan di Kota Saat ini, itu bukan dari APBD, tetapi anggaranya dari APBN. Contohnya, jalan lingkar, jalan baru di Tanjung, Rusunawa, dan lainnya,” ujar Tofan.

Melihat kondisi pemerintah Kota saat ini, dirinya menuding ada tindakan kejahatan korupsi berjamaah yang terjadi di pemerintah Kota Bima. Lihat saja, Pembebasan lahan pemerintah Kota Bima sejak dua tahun lalu. Tanah-tanah tersebut hanya dibebaskan begitu saja, namun tidak dimanfaatkan untuk pembangunan. “Pembebasan lahan tersebut sengaja direncanakan untuk mendapatkan keuntungan pribadi oknum pejabat. Anehnya lagi DPRD justeru menyetujuinya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, hal lain yang juga direstui oleh DPRD Kota Bima, termasuk Sewa rumah dinas Walikota Bima yang mencapai angka ratusan juta. “Saya menduga ada rencana korupsi berjamaah antara legislative dan eksekutif sejak awal menyusun program. Imbasnya masyarakat Kota Bima tidak bisa menikmati APBD yang begitu banyak, karena hanya dinikmati kelompok tertentu,” tudingnya.

Lanjut Tofan, Contoh lain yang mengarah pada tindakan korupsi di Pemerintah Kota, yakni pembebasan lahan di wilayah pegunungan Ule untuk pembangunan rumah dinas Walikota. Yang jelas ada maksud lain yang memang sudah direncakan dari awal dalam proses pembebasan lahan tersebut. “Ada banyak tanah yang bagus, strategis dan representatif di sepanjang jalan protokol, kenapa harus membeli gunung dengan harga yang mahal,” sebutnya.

Atas dasar itu, API berencana melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, Senin (hari ini). (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Hari ini, API “Duduki” Kantor Walikota
Hari ini, API “Duduki” Kantor Walikota
Aliansi Pejuang Integritas (API), rencananya hari ini akan melakukan demonstrasi di depan Kantor Walikota Bima, terkait banyak persoalan yang terjadi di lingkup Pemerintah Kota Bima.
http://3.bp.blogspot.com/-E6dwl_Gm-vg/VLoINoY8ixI/AAAAAAAAAtQ/sUK2BtxNTuI/s1600/Sudirman%2C%2BSH%2B%28Taufan%29.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-E6dwl_Gm-vg/VLoINoY8ixI/AAAAAAAAAtQ/sUK2BtxNTuI/s72-c/Sudirman%2C%2BSH%2B%28Taufan%29.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/hari-ini-api-duduki-kantor-walikota.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/hari-ini-api-duduki-kantor-walikota.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy