$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Taufik Sebut Narkoba untuk Kota dari Kabupaten

Pemasok narkoba di Kota Bima, sebagian besar dipasok oleh bandar dan kurir yang ada di wilayah Kabupaten Bima.

Meski Aparat Penegak Hukum Polres Bima Kota dan Bima Kabupaten gencar melakukan perburuan dan penangkapan terhadap bandar, kurier serta pengguna Narkoba. Namun, peredaran barang haram tersebut saban hari kian merajalela, lebih-lebih di Wilayah Hukum Polres Bima Kota. Sehingga, tak heran apabila kebanyakan Barang Bukti (BB) seperti sabu-sabu dan ganja yang dimusnakan Kejaksaan Negeri Raba Bima Rabu lalu adalah dari Sat Narkoba Polres Bima Kota.

Kendati demikian, bukan berarti narkoba bersumber dari daerah Kota Bima. Karena tidak tertutup kemungkinan barang haram yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan hingga berujung kematian tersebut dipasok dari Kabupaten. Buktinya, kebanyakan pengguna dan kurir yang dibekuk Buser Sat Narkoba Kota mengaku mengambil barang dimaksud dari salah satu Desa yang ada di Kabupaten Bima. Hal itu disampaikan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Narkoba, H.Taufik, SH di Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima Rabu lalu.

Taufik mengakui, memang di Kota Bima terdapat bandar narkoba yang saat ini masih aktif menjalankan bisnis haram dalam kaitan itu. Hanya saja, belum berhasil dibekuk. Tapi katanya, pemasok narkoba di Kota Bima, sebagian besar dipasok oleh bandar dan kurir yang ada di wilayah Kabupaten Bima."Itu sudah jelas, karena kami selalu membekuk dan mengintai para pelaku dari kabupaten," ujarnya.

Buktinya, Tahun 2014 lalu pihaknya berhasil mengungkap dan menangani sebanyak 31 kasus narkoba. Dari 31 kasus itu imbuhnya, kebanyakan pelaku yang sukses ditangkap merupakan warga kabupaten. Sehingga tak berlebihan apabila dirinya menyebut narkoba untuk Kota dipasok oleh bandar dan kurir dari kabupaten.”Saya berani katakan itu bukan tanpa dasar dan alasan jelas, tapi sesuai bukti, tahun 2015 ini saja, ada beberapa pelaku dari kabupaten yang berhasil kami tangkap,” akunya.

Beberapa diantaranya sebut Taufik, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Bima yakni Asikin, Syamsurijal warga Cenggu, dan Fandi. Dari ketiga pelaku yang berhasil dibekuk, mengaku barang itu diperoleh dari Kabupaten. Asikin misalnya, mengaku mendapat sabu seberat 0,5 Gram miliknya itu dari Kabupaten Bima." Syamsurijal dibekuk di Sadia, Fandi di bekuk di paruga kasus ganja. Sedangkan, Asikin di Asi Mbojo,"sebutnya.

Dari beberapa tersangka yang dibekuk itu jelasnya, ada yang tengah menjalani proses pemeriksaan, perampungan berkas tahap satu, bahkan ada pula berkas tahap duanya yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Raba Bima. Hanya saja, pihaknya masih menunggu proses penelitian Kejaksaan."Saat ini, kami masih menunggu hasil penelitian Jaksa," tandasnya.

Taufik menegaskan, tidak akan main-main dalam menangani sekaligus memberantas peredaran barang yang merusak masa depan generasi bangsa tersebut. Sebagai wujud keseriusan, pihaknya intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Polres Bima Kabupaten. Hal itu katanya, semata-mata untuk memberantas peredaran narkoba.”InsaAllah dalam waktu dekat, kami akan melakukan penggrebekan, tapi saya sangat mengharapkan informasi, semangat dan dukungan masyarakat,” janjinya. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Taufik Sebut Narkoba untuk Kota dari Kabupaten
Taufik Sebut Narkoba untuk Kota dari Kabupaten
Pemasok narkoba di Kota Bima, sebagian besar dipasok oleh bandar dan kurir yang ada di wilayah Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/taufik-sebut-narkoba-untuk-kota-dari.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/04/taufik-sebut-narkoba-untuk-kota-dari.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy