$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Aturan Berubah, BOS Belum Cair

Hanya saja Pencairan Dana Bos Triwulan Kedua untuk sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Dikpora Kabupaten Bima belum bisa dicairkan.

Biaya Operasional Sekolah (BOS) merupakan salah satu anggaran yang sangat dibutuhkan dan ditunggu-tunggu semua sekolah. Hanya saja Pencairan Dana Bos Triwulan Kedua untuk sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Dikpora Kabupaten Bima belum bisa dicairkan. Masahnya, ada perubahan peraturan yang mengharusakan, pencairan dana tersebut ditunda.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Tajuddin, SH kepada Koran ini Kamis kemarin. Menurutnya, ada perubahan peraturan yang dikeluarkan pemerintah pusat bahwa ada satu perbedaan prinsip antara kebijakan terdahulu dan kebijakan yang sekarang. “Kalau dulu boleh pembulatan jumlah siswa maksimal 60 orang persekolah, jika jumlah siswanya dibawah 60. Kalau sekarang tidak boleh lagi dibulatkan, kecuali untuk sekolah-sekolah terpencil,” jelasnya.

Sekolah terpencil yang diusulkan untuk dibulatkan itu, harus mengetahui kepala dinas, dan rekomendasinya harus diantar langsung oleh kepala dinas ke propinsi. Data-datanya sudah ditandatangani dan sudah diantar langsung ke propinsi. “Kemarin saya sudah menandatangani pengusulan tersebut di Mataram dan sudah menyerahkan langsung rekomendasinya ke Propinsi untuk segera mencairkan dana BOS untuk Kabupaten Bima,” akunya.

Diakuinya pula, penundaan pencairan dana BOS itu, memang akan menghambat pelaksanaan ujian sekolah yang aklan dilaksanakan tanggal 20 mendatang. Namun dirinya sudah berupaya untuk mempercepat proses pencairannya. “Perubahan inilah yang menghambat pencairan dana BOS itu. mestinya pencairan dana BOS tri wulan kedua itu pada April kemarin, namun sampai hari ini belum bisa dicairkan karena adanya perubahan aturan tersebut,” tuturnya.

Dirinya perharap, agar para kepala sekolah bersabar untuk menunggu hingga pencairan dana tersebut, karena pengusulan pencairannya sudah dilakukan, dan data datanya sudah diserahkan ke Propinsi. “Keresahan para kepala sekolah ini perlu dijawab, makanya saya langsung ke Mataram agar tidak menghambat proses ujian sekolah nantinya. Saya berharap para kepala sekolah untuk bersabar. Insya allah dana BOS akan diupayakan cair bulan ini,” terangnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Aturan Berubah, BOS Belum Cair
Aturan Berubah, BOS Belum Cair
Hanya saja Pencairan Dana Bos Triwulan Kedua untuk sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Dikpora Kabupaten Bima belum bisa dicairkan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/aturan-berubah-bos-belum-cair.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/aturan-berubah-bos-belum-cair.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy