$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemkot Bima Peringati Isra dan Mi’raj

Seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Bima memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah

Kota Bima, KS.- Seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Bima memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah, Senin (18/05). Kegiatan itu bertempat di halaman Kantor Walikota Bima. Peringatan Isra Mi’raj ini dirangkaikan dengan acara pengukuhan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima Periode tahun 2015-2019.

Kantor Walikota Bima
Kantor Walikota Bima

Acara ini dihadiri oleh Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, Wakil Walikota Bima, HA Rahman H Abidin SE, Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina M Qurais, Unsur Pimpinan DPRD Kota Bima, FKPD Kota Bima, Para Asisten, Staf ahli, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, Camat dan Lurah serta para pelajar perwakilan dari beberapa sekolah.

Kegiatan diawali pengukuhan kelima pimpinan Baznas Kota Bima oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin. Mereka adalah Drs. H Tajuddin Umar, Drs. H Ramli Ahmad, M.AP, A. Bakar Haris M.AP, H. Dena Muhamad, dan H Anas Tayeb.

Dalam sambutannya Walikota Bima, HM Qurais H Abidin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus BAZNAS yang baru. Dijelaskannya bahwa pengurus BAZNAS Daerah Kota Bima Periode 2015 – 2019 yang dikukuhkan ini, mengemban tugas yang cukup berat. Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Bima berkeinginan untuk benar-benar mengelola sumber keuangan dan aset yang berasal dari Zakat dan Waqaf, hingga telah dibentuk Badan Waqaf Indonesia (BWI) Kota Bima.

“Mengapa demikian? Karena kita memandang bahwa zakat bisa menjadi potensi yang amat sangat besar untuk mengangkat derajat kehidupan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Jangan sepelekan aspek zakat, infaq, maupun sedekah. Jika kita menolong saudara-saudara kita yang tidak mampu, maka efeknya akan besar dalam menggerakkan roda perekonomian,” jelas Orang Nomor satu di Kota Bima ini.

Menurutnya, selain menjadi ibadah amaliyah yang mempunyai dimensi dan fungsi sosial ekonomi atau pemerataan karunia Allah SWT, zakat merupakan perwujudan solidaritas sosial, rasa kemanusiaan, pembuktian Persaudaraan Islam, pengikat persatuan umat dan bangsa, sebagai pengikat batin antara golongan kaya dengan golongan miskin, dan sebagai penimbun jurang yang menjadi pemisah antara golongan yang kuat dengan yang lemah.

Diajaknya kepada seluruh undangan yang hadir untuk benar-benar menyimak hikmah Isra’ Mi’raj, karena merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi diri dan senantiasa melakukan perubahan; dari kesalahan menuju kesalehan; dari jalan gelap menuju terang; dan dari keterbelakangan menuju kemajuan.

Dalam uraian hikmah yang disampaikan oleh oleh TG H Abdurrahim Haris, MA menyampaikan betapa pentingnya menjaga keseimbangan hidup antara dunia dan akhirat. Bagi para pekerja tentunya menjadikan setiap pekerjaannya bernilai ibadah adalah salah satu bentuk pengamalan kebaikan untuk bekal kita di akhirat. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkot Bima Peringati Isra dan Mi’raj
Pemkot Bima Peringati Isra dan Mi’raj
Seluruh PNS lingkup Pemerintah Kota Bima memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah
http://1.bp.blogspot.com/-44sMbuUOCVw/VPcqXkzp28I/AAAAAAAABCQ/YPxW0-lqxc8/s400/Kantor%2BWalikota%2BBima.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-44sMbuUOCVw/VPcqXkzp28I/AAAAAAAABCQ/YPxW0-lqxc8/s72-c/Kantor%2BWalikota%2BBima.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/pemkot-bima-peringati-isra-dan-miraj.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/05/pemkot-bima-peringati-isra-dan-miraj.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy