$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SDN 49 Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi

SDN 49 Kota Bima sejak dipimpinn oleh Hj Arabiah,S.Pd tahun 2012 lalu, berhasil meraih sejumlah prestasi, mulai tingkat Kota hingga tingkat Nasional.

Kota Bima, KS.- SDN 49 Kota Bima yang dimarger oleh Pemerintahan HM Nur A Latif, dari SDN 11 Raba dan SDN Rabangodu itu, sejak dipimpinn oleh Hj Arabiah,S.Pd tahun 2012 lalu, berhasil meraih sejumlah prestasi, mulai tingkat Kota hingga tingkat Nasional. Buktinya, baru baru ini untuk kedua kali berturut turut berhasil meraih prestasi sebagai juara pertama Lomba Tata Upacara Bendara (TUB) tingkat Kota Bima.

Kepala SDN 49 Kota Bima, Hj Arabiah,S.Pd yang dimintai keterangannya mengungkapkan, keberhasil yang diraih sekolah yang dipimpinnya itu, tidak terkepas dari peran serta seluruh dewan guru yang ada, serta kedisiplinan siswa siswinya. “Alhamdulillah kerjasama yang kompak dari seluruh guru guru, ternyata sangat membantu dalam raihan prestasi sekolah, baik itu ditingkat daerah maupun ditingkat nasional,”ujarnya ketika dijambangi di sekolahnya oleh Wartawan Koran Stabilitas, Rabu kemarin.

Prestasi tingkat Nasional yang pernah mengharum nama Kota Bima dan Propinsi NTB, yang diraih oleh SDN 49 Kota Bima, adalah Lomba Tata kelola Dana bantuan Operasional Sekolah (BOS), lomba tersebut menghantarkan SDN 49 Kota Bima ke Jakarta mewakili Propinsi NTB. “Alhamdulillah dalam lomba itu SDN 49 Kota Bima yang diwakili oleh saya sebagai kepala sekolah dan Bendahara, masuk nominasi dan kita diberikan hadiah uang Rp 4 juta,”akunya.

Lomba Tata Kelola Dana BOS, kata dia, sekolahnya sudah tidak bisa diikut sertakan dalam lomba berikutnya, karena tujuan Lomba tersebut agar seluruh sekolah mampu mengelola Dana BOS dengan baik dan benar, “Untuk itu sat ini di Kota Bima, sedang melaksanakan seleksi untuk sekolah sekolah yang akan mewakili Kota Bima dalam ajang Lomba tersebut, karena SDN 49 sudah tidak diikut seratkan lagi,”bebernya.

Selain lomba TUB dan Tata Kelola Dana BOS, SDN 49 Kota Bima, juga selalu meraih juara dalam berbagai lomba, seperti lomba pidato Bahasa Ingris yang lomba Olimpide Mata Pelajaran dan juga lomba lainnya, hal itu dibuktikan dengan banyaknya tropi dan piagam penghargaan yang diperoleha sekolah tersebut. “Setiap lomba kita selalu menjadi juara, dan ini berkat kedisiplinan yang tinggi dari siswa dan siswi,”tuturnya.

Saat ini, anak didiknya sedang digodfok untuk mengikuti lomb pidati Bahasa Inggris dalam menyambut hari Bakti Kemenentrian Agama (Kemenag), selain itu ada juga lomba olimpiade Bidang Study. Pengodokan yang dilakukan pihaknya tersebut, selain untuk meraih prestasi juga untuk mendidik anak anak agar tetap disiplin dan juga memacu minat belajar bagi siswanya. “Dengan adanya lomba semacam itu, selain untuk meraih prestasi dan juara, ini juga meupakan pendidikan bagi anak anak, sebab ada nilai tambah dari kegiatan dan lomba,”paparnya.

Meskipun Pelajaran Bahasa Inggris ditidakan di Sekolah Dasar, namun SDN 49 tetap memberikan pelajaran tersebut kepada siswa siswi mulai kelas 4,5 dan 6,, agar saat memasuki jenjang yang lebih tinggi Siswa dan Siswi sudah memiliki dasar. “Untuk pelajaran bahasa Inggris kita jadikan sebagai ekstra kurukuler, dengan bajar pada sore hari, dan itu hanya diberikan kepada kelas 4,5,dan 6, sehingga pada setiap event dan lomba siswa dan siswi kami selalu menjadi juara, dan sekolah kita pernah menjadi juara se pulau Sumbawa dan tingkat Propinsi ,”akunya. (KS-Mul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN 49 Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi
SDN 49 Kota Bima Raih Sejumlah Prestasi
SDN 49 Kota Bima sejak dipimpinn oleh Hj Arabiah,S.Pd tahun 2012 lalu, berhasil meraih sejumlah prestasi, mulai tingkat Kota hingga tingkat Nasional.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/sdn-49-kota-bima-raih-sejumlah-prestasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/sdn-49-kota-bima-raih-sejumlah-prestasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy