$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pasca Tawuran, KBM berjalan Normal

Berkat Turun tangan semua pihak, penyelesaian konflik antara Siswa SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Bima dapat diredam

Kota Bima, KS.- Berkat Turun tangan semua pihak, penyelesaian konflik antara Siswa SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Bima dapat diredam. Bahkan saat Wartawan Stabilitas, Senin (30/11) siang, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMAN 2 Kota Bima berjalan normal seperti biasanya.

Tidak ada lagi kepanikan antara dua sekolah yang bertetangga itu, siswa-siswi belajar seperti biasanya. Terlihat Kepala Sekolah, siswa dan guru tengah melaksanakan sholat dzuhur secara berjamah di Mushola Sekolah setempat.

Ternyata kondisi normal tersebut berkat turun tangan beberapa pihak yang berusaha mendamaikan kedua sekolah. Siapa yang menfasilitasi kedua sekolah yang terlibat tawuran itu? Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bima,. Imran, S.Pd mengaku yang berperan untuk dinginkan suasana dua sekolah tersebut yakni Wakil Walikota Bima, H. Arahman, Kapolsek Rasana’e Barat, Kompol Nurdin SH (beserta personilnya), Kadis Dikpora Kota BIma, Drs. Alwi, Kasat Pol-PP, Dra. Hj. Misbah, dan tokoh Masyarakat setempat. “Saya ucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut berpartisipasi untuk damaikan sekolah kami, padahal kedua sekolah selama ini tidak ada permasalah apapun,” ujarnya.

Dengan kondisi aman ini, ia berharap bisa dipertahankan hingga tidak ada lagi gejolak. Namun ia pastikan, Siswanya sudah dibina dan berikan berbagai pandangan agar tidak melakukan tawuran.”Alhamdulillah, Siswa-siswi kami sudah belajar dengan normal, tidak ada lagi kepanikan, semoga ini terus berjalan hingga kapanpun,” harapnya.

Untuk menjalin silaturahmi yang baik antar dua sekolah, Imran sudah sepakat dengan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bima agar dibuatkan kegiatan lomba yang melibatkan kedua siswa sekolah tersebut. Kegiatan itu dimaksud untuk merekatkan kembali hubungan kedua siswa yang sempat tegang. ”Dalam waktu dekat kami akan melakukan kegiatan lomba antar dua sekolah, ini kami lalukan demi menjaga silaturahmi kedua sekolah ini, saya sudah komunikasika dengan Kepsek SMKN 3, dan mendapatkan respon yang baik,” imbuhnya.

Ia juga mengajak semua siswa dan siswinya untuk selalu menebar kasih sayang kepada semua orang. Karena dengan cara seperti itu, akan menjauhkan dari sifat sombong.”Tidak ada keutungan yang kita dapatkan dalam perpecahan, justru dengan bersama-sama dalam kebaikan akan mendatangnya manfaat yang luar biasa bagi siapapun yang berbuat baik,” tandasnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pasca Tawuran, KBM berjalan Normal
Pasca Tawuran, KBM berjalan Normal
Berkat Turun tangan semua pihak, penyelesaian konflik antara Siswa SMAN 2 dan SMKN 3 Kota Bima dapat diredam
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/pasca-tawuran-kbm-berjalan-normal.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/pasca-tawuran-kbm-berjalan-normal.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy