$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Diduga, Dinas Sosial Potong Uang TKSK

Dugaan pemotongan hak TKSK tersebut duga Abubakar, karena seyogyanya dalam setiap amplop hanya diisi satu kartu KIS saja, dengan jatah Rp 1000

Bima, KS.- Beberapa hari lalu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Dinas Sosial Kabupaten Bima, telah membagikan kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 19.000 lembar untuk masyarakat Kabupaten Bima yang berhak mendapatkan kartu tersebut. Kartu yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan melalui BPJS itu akan disalurkan ke 16 Kecamatan, Selain Kecamatan Wera dan Sape, karena distribusi kartu di dua kecamatan tersebut, BPJS sudah bekerja sama dengan JNE.

Karena kekurangan tenaga, BPJS kembali melakukan kerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bima, untuk membagikan kartu tersebut, sehingga Dinas Sosial memanfaatkan TKSK yang ada di setiap kecamatan. Salah seorang TKSK yang berasal dari sila Kecamatan Bolo Abubakar yang dikonfirmasi Koran ini melalui telepon genggam (08/01) mengatakan, seluruh TKSK di 16 Kecamatan diberikan tugas untuk membagi KIS di kecamatan masing - masing, sebagai imbalannya tenaga yang mendapat SK dari kementrian Sosial tersebut mendapat jatah RP.1.000 per amplop yang diisi KIS. “ Sebenarnya 1000 rupiah per amplop yang menjadi hak TKSK, satu amplop ada yang di isi dengan 2 kartu, banyaknya kartu yang di bagikan tergantung jumlah masyarakat miskin yang ada di setiap kecamatan,”tuturnya.

Dugaan pemotongan hak TKSK tersebut duga Abubakar, karena seyogyanya dalam setiap amplop hanya diisi satu kartu KIS saja, dengan jatah Rp 1000, namun untuk mengelabui TKSK pihak dinas Sosial mengisi amplop dengan dua kartu KIS sehingga jatah TKSK seribunya diduga dipotong dengan cara menambah isi amplop. “Sementara yang dikasih oleh Dinas, ada yang Rp 450 ribu tergantung banyaknya kartu yang dibagi, padahal kartu yang dibagi untuk kecamatan bolo sebanyak 5 ribu lebih, artinya kalau diuangkan sekitar lima juta lebih, namun yang diberikan itu hanya sekitar Rp 450 ribu saja, dan sisa uang tersebut yang ingin kami tanyakan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Drs. Rusydi, M.Si yang dimintai kejelasan terkait dengan jatah TKSK seperti yang dikeluhkan salah seorang TKSK tersebut, membantah memotong dana TKSK tersebut. Selain itu dijelaskannya yang membuat MoU adalah BPJS dengan Dinas Sosial, bukan dengan TKSk, dan dalam MoU itu menyebutkan dana tersebut tidak serta merta diperuntukkan bagi TKSK saja. “ Uang yang diberikan oleh BPJS itu bukan semuanya untuk TKSK, lagian yang membuat MoU dengan BPJS itu Dinas Sosial, bukan TKSk” bantahnya.

Kadis yang mantan Kabag Tatapem itu melanjutkan, selain digunakan untuk pendistribusian KIS, uang yang diberikan BPJS itu digunakan untuk sosialisasi dan untuk penarikan kartu lama yang akan diganti dengan kartu baru yang namanya kartu mandiri. Namun terkait dengan nominal yang seharusnya diperoleh TKSK, dan berapa jumlah yang diberikan BPJS , Kadis yang berkumis tipis tersebut tidak memberikan jawaban. “Yang jelas uang itu bukan semuanya untuk TKSK,”cetusnya.

Pihak BPJS yang hendak dikonfirmasi kejelasan masalah tersebut belum bisa memberikan jawaban, karena kepala Unit sedang berada diluar daerah. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Diduga, Dinas Sosial Potong Uang TKSK
Diduga, Dinas Sosial Potong Uang TKSK
Dugaan pemotongan hak TKSK tersebut duga Abubakar, karena seyogyanya dalam setiap amplop hanya diisi satu kartu KIS saja, dengan jatah Rp 1000
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/diduga-dinas-sosial-potong-uang-tksk.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/diduga-dinas-sosial-potong-uang-tksk.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy