$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Warga Sie Blokade Jalan

Kota Bima, KS. - Puluhan warga Desa Sie Kecamatan Monta melakukan aksi blokade jalan. Hal itu dipicu sikap panitia Pilkades yang tidak membe...

Kota Bima, KS.- Puluhan warga Desa Sie Kecamatan Monta melakukan aksi blokade jalan. Hal itu dipicu sikap panitia Pilkades yang tidak memberikan kejelasan, apakah Desa Sie akan ikut serta Pilkades serentak pada tanggal 16 Juli medatang. 

Aksi puluhan warga ini, dilakukan sejak pukul 15.30 Wita, Senin (11/7). Tidak hanya warga yang ikut aksi tutup jalan ini. Tiga pasangan calon Kepala Desa pun terlihat ikut serta..

Salah satu calon Kades, Ibnu Saud yang berada di tengah kerumunan warga mengaku , aksi tersebut dilakukan secara spontan. Menurutnya, aksi blokade jalan itu dianggap jalan terakhir. Katanya, pihak Panitia tidak serius menjalankan tupoksi sehingga proses Pilkades di Desa Sie, tidak jelas ujungnya. 

”Kami akan terus blokade jalan hingga ada jawaban dari panitia ataupun Bupati Bima,” ujarnya emosi. 

Lanjutnya, desa lain sudah jelas akan melakukan Pilkades serentak. Namun, untuk Desa Sie yang sudah masuk dalam daftar Desa yang ikut serta, belum ada kepastian dan penetapan pelaksanaannya oleh pemerintah. 

”Tindakan aneh oleh panitia ini, jangan sampai mengandung kepentingan lain, hingga hajat masyarakat banyak diabaikan. Ini harus diluruskan,” sorotnya. 

Data lapangan yang dihimpun Wartawan Stabilitas, berjam-jam aksi blokade jalan ini berlangsung. Tampak pula, kemacetan dan antrian panjang kendaraan roda dua dan maupun kendaraan roda empat yang hendak melintasi jalur tersebut. 

Sementara itu, panitia Pilkades yang hendak dikonfirmasi belum bisa dihubungi. Informasi dari masyarakat, panitia tidak ada di desa dan sedang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bima. 

Terkait aksi blokir jalan oleh warga Desa Sie, Kabag OPS Polres Bima, Kompol. Muslih, SH, mengaku sudah menerjumkan sejumlah personil untuk mengamankan aksi tersebut. “Kami masih berupaya membujuk warga agar membuka blokade jalan. Dan koordinasi dengan pihak Pemkab pun sudah dilakukan. Kami harap solusi solusi dari pemerintah dapat memberikan perdamaian bagi masyarakat Desa Sie,” harap Muslih. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1618,Hukum Kriminal,2142,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Sie Blokade Jalan
Warga Sie Blokade Jalan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/warga-sie-blokade-jalan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/warga-sie-blokade-jalan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy