$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

16 Tahun Mengabdi Secara Sukarela di SDN 21 Kota Bima | Ahmad: kapan saya bisa menjadi seorang PNS

“Sejak Tahun 2000 saya mengabdi di SDN 21 Kota Bima ini, namun belum juga diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah Kota (...

“Sejak Tahun 2000 saya mengabdi di SDN 21 Kota Bima ini, namun belum juga diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah Kota (Pemkot). Sementara yang lain baru mengabdi beberapa tahun, tiba-tiba lulus K2, meski mereka nyaris tidak pernah terlihat kerja sebagai tenaga honor atau sukarela selama ini di sejumlah instansi pemerintah Daerah Kota Bima,”kata Ahmad S.Pd, guru Olahraga di SDN 21 Kota Bima ini, ketika curhat tentang nasibnya kepada wartawan Koran Stabilitas Jum’at (21/10) pagi.

Kota Bima, KS.- Mimpi dan harapan besar untuk menjadi seorang PNS, sepertinya belum berpihak kepada Ahmad S.Pd. Alumni MAN I Kota Bima telah menghabiskan waktu 16 Tahun menjadi tenaga honor di SDN 21 Kota Bima, dengan sebuah harapannya bisa menjadi seorang PNS, seperti teman lainnya yang telah mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Pertama kali saya kerja di SDN 21 ini tahun 2000 lalu, atau 16 Tahun dengan sekarang. Saya tidak memahami, bagaimana pola pikir pihak para pejabat tinggi di Lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dikpora dan lainnya, sehingga nama saya tidak terkafer atau lulus pada tahapan seleksi Kategori Dua (K2) beberapa waktu lalu,”tuturnya.

Ahmad mengaku tak pernah mengeluh dengan tugas dan kewajibannya sebagai salah satu guru olahraga di tempat pengabdiannya sekarang. Karena, sejak awal ia berniat untuk menjadi seorang guru olahraga. Namun, ia sangat bermimpi untuk bisa memiliki NIP itu, hanya saja waktu yang belum bisa memastikan itu.

“Sekiranya ada perekrutan lagi untuk PNS ke depan, baik melalui jalur umur atau seleksi K3, semoga nama saya diperhatikan oleh pemerintah Kota Bima. Tolonglah, waktu 16 tahun mengabdi tanpa pendapatan yang layak, itu waktu yang cukup lama membuat saya sabar, apalagi anak-anak saya butuh biaya hidup dan sekolah seperti anak-anak yang lain,”keluhnya.

Katanya, ketika seleksi K2 waktu itu, pihak sekolah telah berbuat maksimal, karena ia satu-satunya tenaga honor yang terlama mengabdi di SDN 21 Kota Bima sekarang, sementara yang lain pada baru semua, namun sebagian ada yang sudah menjadi PNS, termasuk yang mengabdi di sekolah dasar lainnya.”Mohon Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Kadis Dikpora Kota Bima agar memperhatikan serius soal nasib saya. Coba bayangkan saja, 16 tahun saya mengabdi dengan sukarela, tentu waktu yang sangat panjang untuk saya menanti harapan untuk menjadi seorang PNS itu,”tuturnya penuh harap.(KS-Q05)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1386,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1078,Sosial Ekonomi,2377,
ltr
item
Koran Stabilitas: 16 Tahun Mengabdi Secara Sukarela di SDN 21 Kota Bima | Ahmad: kapan saya bisa menjadi seorang PNS
16 Tahun Mengabdi Secara Sukarela di SDN 21 Kota Bima | Ahmad: kapan saya bisa menjadi seorang PNS
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/16-tahun-mengabdi-secara-sukarela-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/16-tahun-mengabdi-secara-sukarela-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy