$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Disperindag Buka Pelatihan Pangan Berbasis Hasil Laut

Demi mewujudkan masyarakat yang trampil dan mampu bermandiri dalam berkarya serba bisa melakukan pengelolahan dalam rumah tangga, pemerintah...

Demi mewujudkan masyarakat yang trampil dan mampu bermandiri dalam berkarya serba bisa melakukan pengelolahan dalam rumah tangga, pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima turut andil dalam mengambil bagian memberikan suntikasn pengalaman dan keahlian.

Bima, KS.- Hal itu terlihat jelas Rabu 26 Oktober 2016 kemarin, tepatnya di Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Disperindag dengan resmi membuka acara Pelatihan Pengelolahan Pangan berbasis Hasil Laut. Acara yang dihadiri oleh jajaran Perbankan dari bank Rakyat Indonesia, Dinas Perikanan dan Kelautan tersebut memberikan nilai positif bagi masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perindag melalui Kasi Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat Budi Gunawan SE. MSE kepada Stabilitas mengatakan, acara yang diprakarsai tersebut memiliki tujuan tersendiri selain menciptakan usaha baru ditengah masyarakat mengurangi ketergantungan dengan Pemerintah daerah juga memajukan dan mengembangkan taraf kehidupan masyarakat pesisir terutama dalam bidang ekonomi.

“Kami hanya jembatan perpanjangan tangan dari pimpinan daerah dalam ini Bupati Bima, mensosialisasikan kegiatan-kegiatan pemerintah seperti pemberian bantuan berupa peralatan kemasan usaha. Sehingga masyarakatpun dengan adanya sejumlah peralatan yang diberikan, menjadi peluang mampu merubah nasib membangun usaha-usaha yang lebih dominan, dengan menghasilkan demi terwujudnya ekonomi yang diharapkan,”harapnya.

Sedangkan tujuan lain dari kegiatan pelatihan pengolahan hasil laut adalah, memberikan terobosan baru bagi masyarakat dengan Perbankan guna mendapatkan akses permodalan untuk kelanjutan usaha yang telah kami terapkan. “Kegiatan pelatihan ini juga kami lakukan berdasarkan usulan dalam Musrembngdes, kartena dianggap penting kegiatan kamipun sesuai perintah Kepala daerah melakukan sosialisasi diberbagi desa yang sudah ditunjuk,”ujarnya.

Dengan sebuah harapan dari kegiatan pelatihan dan pengolahan hasil laut yang dilakukan sekarang, masyarakat mendapat suntikan modal pinjaman dari Bank yang telah diajak kerjasama,tentu masyarakat mampu membuka wirausaha mengarah kepada perbaikan ekonomi.”Bila perlu jadi ibu asuh bagi masyarakat lain,”tukasnya. (KS-B02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Disperindag Buka Pelatihan Pangan Berbasis Hasil Laut
Disperindag Buka Pelatihan Pangan Berbasis Hasil Laut
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/disperindag-buka-pelatihan-pangan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/10/disperindag-buka-pelatihan-pangan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy