$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Wakil Ketua MK Ceramahi Pejabat dan Staf Pemkab Bima

Bupati Tidak Hadir, Sementara Wakil Bupati Serius Dengarin Ceramah Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, H.Anwar,MH rupanya tak bosan-b...

Bupati Tidak Hadir, Sementara Wakil Bupati Serius Dengarin Ceramah

Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI, H.Anwar,MH rupanya tak bosan-bosan datang mensosialisasi aturan dan penegakan hukum di Negara Republik Indonesia (RI) dalam beberapa bulan terakhir ini di Wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Buktinya, Sabtu (10/12) pagi, H.Anwar kembali hadir di acara silaturrahmi antara dirinya dengan para pejabat dan staf yang mengabdi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

BIMA, KS.- Terlihat wajah bahagia dan gembira pada sosok H.Anwar yang juga salah satu hakim yang memiliki nama besar di MK RI, saat memberikan ceramah agama juga sekaligus mensosialisasi aturan hukum yang berlaku di RI sekarang. Katanya, semua warga Negara harus taat dan tunduk pada hukum, kecuali merasa tidak menerima dengan penegak hukum yang ada, dengan alasan-alasan yang logis.

“Di zaman Rasulullah dan para sahabat-sahabatnya, begitu ikhlas menghargai penegakan hukum disaat itu, karena yang mendapat hukuman merasa melakukan kesalahan, bukan seperti saat ini, banyak warga yang melanggar hukum, tapi tidak terima dengan konsekwensi hukum yang diberlakukan pada dirinya,”katanya.

Hal yang penting yang disampaikan oleh H.Anwar pada kesempatan itu, agar masyarakat Bima tidak melawan hukum, ketika hukum ditegakan. Jagalah keamanan di Bima ini agar tetap kondusif, karena yang bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan daerah adalah masyarakat itu sendiri, bukan aparat Kepolisian atau TNI.

”Polisi danTNI memang bertugas untuk memberikan keamanan, kenyamanan hidup bagi masyarakat, tapi semuanya tetap kembali kepada masyarakat itu sendiri, untuk menjaga bersama-sama,”jelasnya.

Baca Juga


Harus diakui, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Bima ini, khususnya di Pulau Sumbawa telah dikenal secara Nasional bahkan internasional. Terbukti, ada warga pula Sumbawa yang pernah menjadi mentri, di lembaga legislative ada yang menduduki jabatan Wakil Ketua DPR RI, di MK juga ada dua warga Bima yang berhasil menduduki jabatan strategis dan bertindak sebagai pengambil kebijakan, seperti dirinya dan prof doctor Hamdan Zholva, juga sederetan nama yang lainnya.

“Kita harus bangga dengan adanya SDM yang cerdas seperti itu. Karena itu, agar bisa tumbuh dan berkembang terus menerus SDM yang pintar dan cerdas, harus menciptakan kondisi keamanan di Daerah ini yang kondusif,”ujarnya penuh harap.

Sementara hasil pantauan langsung Wartawan Koran Stabilitas, yang hadir dalam acara tersebut, tampak serius Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan mendengarkan ceramah agama serta sosialisasi penegakan hukum oleh H.Anwar, sementara Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri terlihat tidak ada di tempat kegiatan. Menurut informasi dari sejumlah orang terdekatnya, bahwa Bupati tidak bisa hadir karena masih merasa capek dengan proses pelaksanaan pernikahaan adik kandungnya. (KS-IB02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wakil Ketua MK Ceramahi Pejabat dan Staf Pemkab Bima
Wakil Ketua MK Ceramahi Pejabat dan Staf Pemkab Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/wakil-ketua-mk-ceramahi-pejabat-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2017/01/wakil-ketua-mk-ceramahi-pejabat-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy