$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Belum Jelas Kader yang Diusung | Akankah PAN Kehilangan Kereta di Pilkada

Bima,KS.- Sekitar Bulan Juni 2019 Bakal Calon (Balon) yang diusung Partai Politik, mulai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ka...

Bima,KS.-Sekitar Bulan Juni 2019 Bakal Calon (Balon) yang diusung Partai Politik, mulai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima.


Dari rentetan tahapan Pilkada yang di sudah dilaunching KPU beberapa waktu lalu, Golkar secara tegas mengusung kader sendiri sebagai Balon Bupati Bima. Sepertinya tinggal menunggu pengesahan dari KPU yang memastikan Golkar kembali mencalonkan petahana, Indah Damayanti Puteri sebagai Bupati yang diusung.

Lalu bagaimana dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pemenang kedua legislatif di Kabupaten Bima. Hingga kini belum nampak ada kepastian siapa kadernya yang akan berkompetisi melawan petahana ataukah hanya menunggu dipilih IDP sebagai Balon Wakil Bupati saja.

Padahal gelinding pembicaraan publik, ada beberapa kadernya yang dimunculkan kepermukaan. Misalnya Ady Mahyudi yang sekarang menjadi duta PAN di DPRD Provinsi NTB, ada Ketua DPD PAN Kabupaten Bima sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Ada pula Murni Suciyati mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Dari sederet kader terbaik PAN yang mencuat dan sudah mendaftarkan diri, belum ada pula satu kader yang diploting mewakili Partai berlambang Matahari Biru tersebut. Sebab menjadi hal yang tidak ada logika politiknya, jika dipromosi semuanya.

Padahal sebelumnya santer terdengar, setingan pasangan semisal Syfaru-Ady, Dahlan-Murni, Syafru-Murni atau Syafru-Maman bahkan Dinda-Maman.

Jika hingga mendekati bulan Juni 2020, belum ada satu kader yang pasti di dukung dan diusung PAN pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bima yang dihitung pungut 23 September 2020, maka kemungkinan besar, PAN sebagai parpol besar di Bima, akan kehilangan kereta meramaikan pesta demokrasi lima tahun sekali itu.

Apa komentar PAN menyikapi isu miring tersebut ?, Ketua DPD PAN Kabupaten Bima pada wartawan, membantah kalau partai yang dipimpinnya, tidak serius sebagai partai peserta Pilkada Bima 2020-2025 mendatang.

"Kami pasti serius dan memastikan PAN akan bertarung memenangkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima mendatang,"tegasnya Jumat (6/12) siang.

Sebagai partai pemenang kedua legislatif, diyakinkannya, tidak mungkin ketinggalan kereta dalam hajatan besar di Bima. PAN dipastikannya siap bertempur di Pilkada mendatang dan akan mengusung kader terbaik.

Siapakah kader yang akan diusung ?, Maman (sapaannya), tidak menyebutkan secara ekslplisit siapa sesungguhnya kader yang akan diusung."Kan saya sudah mendaftar. Kader lain juga sudah mendaftar. Itu tandanya serius dan tidak akan ketinggalan kereta,"jawabnya.

Ady Mahyudi pun meyakinkan PAN tidak akan ketinggalan kereta pada pesta demokrasi Pemilukada mendatang. Soal siapa kader yang didukung dan diusung PAN, waktunya masih panjang. Pastinya tidak akan tergesa-gesa menentukan siapa.

"Tahapan pendaftaran di KPU masih enam bulan. Jadi masih panjanglah,"jawabnya via seluler dihari yang sama.

Apakah pendaftaran sejumlah kader PAN bagian dari strategi politik saja ataukah hanya menunggu dipilih IDP ?, Ady menampik. Dirinya mendaftar sebagai Bupati dan akan berkompetisi dan bersaing tentunya dengan tidak menunggu dipilih petahana."Ah tidaklah. Saya pasti maju koq. Soal sama siapa nantilah masih lama. Dinda saja belum menentukan siapa wakilnya,"tegasnya. (KS-Aris)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1068,Hukum Kriminal,1778,Kesehatan,220,Korupsi,614,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1270,Pendidikan,711,Politik,973,Sosial Ekonomi,2249,
ltr
item
Koran Stabilitas: Belum Jelas Kader yang Diusung | Akankah PAN Kehilangan Kereta di Pilkada
Belum Jelas Kader yang Diusung | Akankah PAN Kehilangan Kereta di Pilkada
https://3.bp.blogspot.com/-qTzMxynQwpc/U_BXdaVDnGI/AAAAAAAAAQ0/ikG6fi62JYI/w1200-h630-p-k-no-nu/Partai_PAN.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qTzMxynQwpc/U_BXdaVDnGI/AAAAAAAAAQ0/ikG6fi62JYI/s72-w1200-c-h630-p-k-no-nu/Partai_PAN.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/belum-jelas-kader-yang-diusung-akankah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/12/belum-jelas-kader-yang-diusung-akankah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy