$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dosen Menumpuk, Dikti Tegur STKIP Bima Dua Kali

Pasalnya, Dikti sudah menegur lembaga hingga dua kali, dengan alasan dosen dikampus itu menumpuk dan terlalu banyak dibandingkan jumlah mahasiswa.

Kota Bima, KS.- Pada edisi sebelumnya, diberitakan puluhan dosen dikeluarkan oleh lembaga STKIP Bima dan para dosen tersebut mengklaim pemecatan secara sepihak oleh Yayasan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Y-IKIP) Bima dinilai tidak manusia. Namun hal itu dibantah keras oleh Puket III STKIP Bima Herman, M.Pd, bahwasanya ucapan terimakasih itu merupakan penyampaikan yang santun yang diberikan oleh lembaga. Pasalnya, Dikti sudah menegur lembaga hingga dua kali, dengan alasan dosen dikampus itu menumpuk dan terlalu banyak dibandingkan jumlah mahasiswa.

Puket III STKIP Bima Herman, M.Pd mengatakan, teman-teman (Dosen, red) diberhentikan tersebut tidak usah berkoar-koar diluar sana. Akan tetapi, perlu di ingat lembaga ini yang sudah membesarkan, mendidik hingga memberikan kesejahteraaan bagi teman-teman dosen. “Kampus ini seharusnya dianggap sebagai ibu bagi teman-teman, karena disini anda mengabdi dan mendapatkan kesejahteraan yang layak. Jadi jangan mengklaim surat ucapan terimakasih itu, merupakan sikap lembaga yang tidak manusia. Pada intinya, pernyataan yang dilontarkan teman-teman pada media sangat keliru,” ujarnya pada wartawan saat diwawancarai dihalaman kampus setempat Sabtu (2/4).

Lanjutnya, puluhan dosen yan diberhentikan itu, bukan dikeluarkan oleh lembaga saja. Akan tetapi pihak lembaga diingatkan pihak Dikti lebih dari sekali agar rasio dosen disesuaikan dengan jumlah mahasiswa.

Dalam aturan Dikti, Mata pelajaran Ilmu Pendidikan Alam (MIPA) satu orang dosen mengajar untuk 30 orang mahasiswa, sedangkan pada Program Studi (Prodi) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Sosilogi dan Bimbingan Konseling (BK) satu orang dosen mengajar untuk 35 orang mahasiswa. “Alhamdulilah kini dosen di STKIP Bima 2016 sekarang hanya 104 orang saja, sebelumnya mencapai 200 san orang, namun dengan terbitnya aturan Dikti. Dosen disini dikurangi,” katanya.

Pada intinya, dalam aturan Dikti tersebut seorang PNS tidak boleh merangkap menjadi dosen. Sementara bagi non PNS maupun pensiunan PNS bisa jadi dosen, yang penting bersedia membuat surat pernyataan dan mau mengabdi tanpa pamrih.

Dikesempatan itu pula, Herman mantan Kepala Perpustakaan meluruskan pemberitaan pada edisi sebelumnya. Terkait Nomor Induk Dosen Negara (NIDN) seperti yang disampaikan sumber, akan tetapi yang benar adalah Nomor Induk Dosen Nasional bukan negara. (KS - 05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dosen Menumpuk, Dikti Tegur STKIP Bima Dua Kali
Dosen Menumpuk, Dikti Tegur STKIP Bima Dua Kali
Pasalnya, Dikti sudah menegur lembaga hingga dua kali, dengan alasan dosen dikampus itu menumpuk dan terlalu banyak dibandingkan jumlah mahasiswa.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/dosen-menumpuk-dikti-tegur-stkip-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/dosen-menumpuk-dikti-tegur-stkip-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy